Jumat, 18 Februari 2011

playbook





Berita bakal hadirnya BlackBerry Playbook, tablet PC besutan Research In Motion (RIM) sudah bergaung dimana-mana. Playbook yang digadang sebagai pesaing berat Apple iPad, dijadwalkan baru mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun depan, dengan lebih dulu menyasar target pasar Amerika Utara.

Playbook ditawarkan dengan dukungan prosesor dual core 1 Ghz dan 1 Gb RAM, kamera resolusi 5 Mpix dan bentang layar sentuh 7 inchi (1024 x 600 pixels). Seperti halnya seri Torch yang kini sudah ada dipasaran, Playbook juga akan mengusung sistem operasi BlackBerry 6.Ada yang menarik dari user interface (tampilan antarmuka) di playbook, dimana kami akan mengadopsi solusi interface terdepan dari TAT,” ujar Gregory Wade, Managing Director RIM Asia Tenggara kepada SELULAR online, Kamis (16/12) saat acara blogger gathering di Jakarta.

Sebagai informasi, TAT (The Astonishing Tribe) adalah developer user interface dari Swedia. TAT dari situsnya www.tat.se, diketahui sebagai kreator user interface antar muka untuk ponsel dengan desain dan teknologi 2D/3D. Solusi dari TAT sudah banyak ditanamkan secara embedded ke dalam ponsel.

Greg menambahkan, ”banyak hal baru dihadirkan di Playbook, terutama performa prosesor yang sangat baik”. Sayang dalam acara ramah tamah tidak ditampilkan sosok Playbook yang dimaksud. Walau belum resmi diluncurkan, Greg menjanjikan Playbook bakal dihadirkan saat ajang BlackBerry Developer Conference Asia (DevCon Asia) 13-14 Januari 2011 di Bali International Convention Centre.


referensi :

http://www.kuliselular.com/2010/12/playbook-bakal-dilengkapi-user.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar